Rabu, 01 Juni 2011

Rekomendasi Kabupaten Moutong




Longki Djanggola akhirnya mengeluarkan rekomendasi pembentukan Kabupaten Moutong .
Rekomendasi tersebut dikeluarkan Bupati pada tanggal 7 Februari 2011 dengan nomor : 046.2/II.Adm.Pum Tentang Persetujuan Pembentukan Kabupaten Moutong Atas Hasil Pemekaran Kabupaten Parigi Moutong.
Terbitnya Rekomendasi Bupati ini diantaranya didasari oleh Memorandum DPRD Tanggal 6 Maret 2007, Rekomendasi DPRD Tanggal 4 Juni 009, Hasil pertemuan melalui soialisasi yang dilakukan tim pengkajian pemekaran disejumlah Kecamatan dan aspirasi masyarakat yang menginginkan pembentukan Kabupaten Moutong melalui Forum Perjuangan Pembentukan Kabupaten Moutong, Forum Besar Pemerintahan Desa Untuk Percepatan Pembentukan Kabupaten Moutong (FORBES PDPKM) dan Gerakan Peduli Rakyat (Geprak) Moutong.
Rekomendasi Bupati ini juga menetapkan tiga alternatif batas wilayah Kabupaten Moutong. Alternatif pertama, yakni dari Desa Sejoli Kecamatan Moutong sampai dengan Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan (Eks Swapraja Moutong). Alternatif kedua, dari desa Sejoli Kecamatan Moutong sampai Desa Ongka Kecamatan Bolano Lambunu (Eks Kecamatan Moutong) dan alternatif ketiga yaitu dari Desa Sejoli Kecamatan Moutong sampai Desa Biga Kecamatan Tomini (Eks Distrik Moutong).
Begitupun dengan letak ibukota. Rekomendasi bupati ini juga memberikan tiga alternatif pilihan yaitu diwilayah Kecamatan Moutong di Moutong, diwilayah Kecamatan Tomini di Mepanga atau diwilayah Kecamatan Tinombo di Tinombo.

Tidak ada komentar: